125

Apa Itu Kata Kunci | Ciri-Ciri, Manfaat & Contohnya

Apa Itu Kata Kunci – Kata kunci sebenarnya sudah menjadi hal yang umum terjadi pada kita, akan tetapi tidak banyak mengetahui secara detail baik dari sisi makna dan fungsinya.

Maka dari itu tujuan kami memberikan pengetahuan kepada sobat udfauzi semuanya agar dapat memahami secara lebih lengkap. Mungkin soal seperti akan muncul dan diberikan kepada pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas.

Sejatinya kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep yang memiliki keistimewaan. Jadi pada dasarnya mempunyai keterkaitan satu sama lainnya yang intinya dapat dijabarkan secara luas.

Pengertian Kata Kunci

Pengertian Kata Kunci adalah

Menurut wikipedia pengertiannya kata kunci berdasarkan SEM berarti frasa atau kata. Tidak lain halnya dengan website atau blog bahwa keyword ini dibedakan menjadi dua yakni pendek dan panjang.

Artinya yang pendek ialah tidak lebih dari 2 kata sedangkan panjang lebih dari dua suku kata. Secara umum persaingan lebih ketat bila menggunakan yang pendek di mesin pencarian google.

Sehingga tak heran para blogger menggunakan banyak kata untuk menguasai secara long tail-nya. Selain hal itu authority sangat berpengaruh untuk bersaing di page one terutama top 3.

Jadi itulah sedikit pembahasan mengenai pengertian versi kami. Mari kita lanjutkan mengulas lebih dalam dan detail lagi.

Ciri-Ciri Kata Kunci

Apa Ciri-Ciri Kata Kunci

Karena memiliki keterkaitan atau sebuah kode yang digunakan untuk menghubungkan kata dengan informasi lain lebih lengkap. Sehingga pada website menggunakan kata kunci bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih detail. Berikut dibawah ini mungkin sobat bisa mengetahui dari ciri-cirinya :

  • Terdiri dari satu & kata yang membentuk frasa.
  • Mewakilkan sebagian besar informasi, konsep, gagasan dari sebuah bacaan
  • Mengandung kata yang unik dari bacaan/artikel

Bagaimana Mencari Kata Kunci?

Cara Mencari Kata Kunci

Keyword atau kata kunci dalam praktek tak sedikit mengalami kebingungan dan kesulitan. Dalam bidang search engine berguna sebagai identitas supaya bisa membedakan topik satu dengan lainnya.

Langsung saja ke tujuan diatas kita akan mengupas bagaimana langkah awal mencari kata kunci pada sebuah paragraf tertentu, antara lain sebagai berikut :

  • Temukan kata yang diulang-ulang lebih dari 1-2 kali. Secara tidak langsung dari kata tersebut bisa menjadi jawaban dan informasi secara lengkap.
  • Carilah pada dalam ide pokok paragraf. Dalam ide pokok ini karena umumnya terdapat kalimat utama yang salah satunya kata kunci.
  • Kata kuncinya mendapat pengganti di kalimat lainnya. Hal ini bertujuan meyakinkan para pembaca dan mengurangi penggunaan kata yang sama.

Apa Itu Contoh Kata Kunci

Maksud dari kata kunci sejatinya merupakan kata, ungkapan atau kode tertentu yang mewakili dari gagasan/konsep yang menjadi inti pada paragraf & kalimat tertentu. Dengan adanya kata kunci ini mempunyai kedudukan guna memahami ataupun merangkai informasi yang terdapat di suatu kalimat.

Adapun contoh-contoh kata kunci supaya lebih bisa untuk sobat ketahui berikut daftarnya :

  1. Magelang Kota Yang Maju Dan Kreatif, kata kuncinya Magelang, Maju & Kretif
  2. Tadi Siang Ibu Ke Pasar, (Ibu & Pasar)
  3. Anjing Ialah Hewan Berbulu Yang Penurut, (Anjing, Hewan & Penurut)

Apa Manfaat Kata Kunci?

Apa Manfaat Kata Kunci

Bahwasanya manfaat adanya kata kunci ialah mempermudah para pembaca agar dengan mudah menemukan inti dari karangan, artikel, bacaan tersebut. Selain itu juga lebih efisien dan mempercepat para pembaca menemukan informasi penting lainnya yang berhubungan dengan kata kunci.

Karena secara umum kata kunci terletak dibagian ide pokok, maka oleh hal itu seperti halnya artikel dibuat adanya keyword/kata kunci supaya hal-hal yang berkaitan bisa diketahui dengan lengkap dan detail.

Demikianlah rangkaian informasi seputar apa itu kata kunci dari kami, semoga dengan adanya pengetahuan ini bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply